Tentara Australia Tewas Dalam Sebuah Serangan di Afghanistan

http://islampos.com/wp-content/uploads/2012/10/austroops-300x168.jpgkhoirunnisa-syahidah.blogspot.com - KEPALA Angkatan Darat Pertahanan Australia, David Hurley telah mengumumkan bahwa seorang prajurit dari Pasukan Khusus Australia dinyatakan tewas dalam sebuah ledakan di Afghanistan.
Seorang anggota militer berusia 24-tahun dari Kelompok Tugas Operasi Khusus, tewas saat kelompok militer itu dalam misi melawan pasukan Taliban di perbatasan wilayah Selatan Uruzgan, pada hari Ahad (21/10), Hurley mengumumkan pada hari Senin (22/10).
“Prajurit Kami tewas ketika sebuah IED (alat peledak improvisasi) meledak dan membunuhnya seketika,” kata Hurley. Ia juga menambahkan,” Tidak ada personel Australia atau Afghanistan lainnya tewas atau terluka dalam insiden itu.”
Pejabat Australia, tidak memberikan rincian spesifik mengenai misi atau lokasi yang tepat dari insiden tersebut.
Dengan jatuhnya korban baru ini, sudah 39 tentara Australia tewas dalam perang yang melanda Afghanistan sejak invasi Amerika dan NATO pada tahun 2001.
Meningkatnya jumlah korban militer di Afghanistan telah menyebabkan kemarahan yang meluas dan mengurangi dukungan untuk perang Afghanistan, dari publik Amerika Serikat dan negara-negara anggota NATO. [sm/islampos/pt/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]