Anonymous Ancam Retas Situs Israel Jika Masih Nyerang Gaza


syahidah.web.id - Kelompok peretas (hacker) Anonymous melancarkan serangkaian serangan terhadap sejumlah situs internet di Israel. Serangan ini berupa mematikan beberapa situs atau mengubah tampilan situs dengan memasang pesan-pesan pro Palestina.
Kampanye yang diberi nama OpIsrael ini bertujuan membalas serangan militer yang dilakukan Israel di Gaza yang telah merenggut korban sedikitnya 34 warga Palestina, sampai Sabtu (17/11/2012) ini.
Selain itu, pihak Anonymous juga mengatakan mereka meluncurkan kampanye OpIsrael ini sebagai respon dari ancaman pemerintah Israel yang berencana memotong semua jaringan telekomunikasi di Gaza.
Dalam sebuah pernyataan yang dimuat di situs AnonRelationsHal, Anonymous menganggap hal ini telah “melanggar garis di pasir”.
“Kami adalah Anonymous dan tidak ada yang bisa mematikan internet dalam pengawasan kami,”ujar Anonymous dalam situs tersebut sebagaimana dikutip BBC(Sabtu, 17/11/2012).
Kelompok ini memperingatkan pemerintah Israel untuk tidak mematikan jaringan telepon dan internet. Selain itu, mereka juga mendesak operasi militer Israel di Gaza segera diakhiri.
“Jika serangan tidak berakhir, Israel akan merasakan kemurkaan penuh dan tak terkendali dari kami,” lanjut Anonymous.
Baru beberapa jam setelah pernyataan itu dimuat, Anonymous segera menampilkan daftar 87 situs yang diklaim telah diretas sebagai bagian dari OpIsrael.
Kebanyakan situs itu di-defaced atau diubah penampilannya dengan menampilkan pesan dukungan bagi Hamas dan Palestina. (rmol.com/www.syahidah.web.id)