Apa Itu Roboboat?


http://islampos.com/wp-content/uploads/2012/11/rafael-300x168.jpgsyahidah.web.id - SETELAH sukses dengan drone pembunuh, kini pasukan angkatan laut Amerika mencoba ‘mainan’ baru.  Militer Amerika mulai meluncurkan enam rudal Spike buatan Israel dari perahu motor tak berawak. Mereka mengujinya pada pekan lalu, sebagai proyek gabungan Angkatan Laut Amerika-Israel, yang disebut sebagai kendaraan permukaan laut tanpa awak presisi (USV KEP), Independentmelaporkan pada hari Sabtu (3/11).
“Proyek USV PEM ini dikembangkan dalam menanggapi peristiwa dunia baru-baru ini, yang telah meningkatkan keprihatinan atas beberapa serangan kecil, serta peningkatan ancaman yang telah diuraikan dalam studi terbaru yang dilakukan oleh Komando Pengembangan, Naval Warfare,” kata Asisten Khusus Manajer Program NAVSEA Naval Warfare, Mark Musa dalam siaran pers.
Selain senjata rudal mematikan, sistem kontrol perahu robot ‘Rafael’ juga akan dikembangkan lebih lanjut oleh Israel.
Selama tes pekan lalu, ‘Roboboat’ pembunuh menggunakan night vision dan kamera inframerah untuk menemukan dan menghancurkan target dengan rudal atau kaliber. Meskipun dalam kondisi malam yang gelap .sebanyak 50 senapan mesin berat yang dikendalikan dari jauh juga telah dipasang di modul ‘Roboboat’. [sm/islampos/pt/indep/www.syahidah.web.id]