Laporan dari Suriah: 964 Tentara Assad Tewas Akibat Tembakan Rekan Sendiri

syahidah.web.id - Laporang langsung Tim Ketiga Relawan HASI dari Suriah:

SURIAH  - Pertempuran sengit antara pejuang pembebasan Suriah dari brigade Jaisyul Hurr dengan tentara rezim Bashar Al-Assad di daerah Jabal Turkman di baratlaut dari provinsi Lattakia, Suriah selama sepekan terakhir telah menewaskan hampir seribuan pasukan yang loyal kepada Assad, sementara dari pihak mujahidin 30 orang gugur syahid (Insyallah) dalam pertempuran yang berlangsung di tengah cuaca yang sangat dingin dan disertai angin kencang tersebut.
Relawan HASI, mengutip kesaksian seorang paramedis lokal bernama Hammad melaporkan bahwa banyaknya korban dari tentara rezim Bashar Al-Assad diakibatkan oleh tembakan sesama rekan mereka sendiri atau friendly fire.
“Terjadi friendly fire oleh tentara Bashar,” kata Hammad, seorang paramedis lokal yang banyak mempunyai kenalan para Mujahidin. “Saat itu Mujahidin sedang berhadapan dengan tentara Bashar Al-Assad. Tiba-tiba datang bala bantuan tentara rezim Assad dari arah belakang Mujahidin. Mereka terkepung," tambah Hammad.
"Alhamdulillah, pasukan Bashar yang melihat bala bantuan yang datang, mengira mereka adalah Mujahidin. Akibatnya, mereka saling baku tembak. 964 tentara Assad tewas dalam 4 hari terakhir. Sementara dari pihak Mujahidin, 30 orang syahid (Insyallah),” tutur Hammad. (by,AY/HASI)