Mencapai 43 Juta Dollar Amerika Perhari; Kerugian Yang Diderita Israel Akibat Agresi Brutalnya Ke Gaza


syahidah.web.id - TERHITUNG lima hari sudah agresi Israel ke Gaza sampai dengan Ahad ini, dan Sabtu kemarin (17/11/2012) sumber-sumber media Israel mengungkapkan bahwa serangan militer Israel terhadap Gaza, yang diberi nama ‘Amudus Sahab(pilar awan), mengakibatkan kerugian materiil yang sangat besar bagi Israel—diperkirakan mencapai 170 juta dollar shekel atau 43 juta US dollar perhari-nya.
Situs Acre Online mengutip dari sumber-sumber Israel, yang tidak disebutkan namanya, bahwa biaya langsung dari operasi harian mencapai 170 juta dollar shekel. Namun, sumber-sumber tersebut menyebutkan biaya yang tidak langsung dari peperangan ini melebihi angka biaya operasional langsung.
Sumber tersebut mencatat bahwa menteri perang Israel telah mengumumkan bahwa daerah-daerah yang menjauh dari perbatasan Gaza sampai berjarak 40 km, menyebutnya sebagai daerah darurat. Yang berarti ia harus mengimbangi instansi bisnis yang telah ditutup. Sumber-sumber tersebut juga menjelaskan bahwa bursa Tel Aviv ditutup pada hari Jum’at karena merosot secara signifikan. [rt/islampos/us/www.syahidah.web.id]