Mengklaim Diserang Gerilyawan, Israel Akan Balas Roket dari Gaza


khoirunnisa-syahidah.blogspot.com - JERUSALEM,  - Panglima militer Israel Let.Jen Benny Gantz akan memutuskan langkah menyusul  gerilyawan Palestina  yang menembakkan rudal anti-tank ke satu jeep militer yang berpatroli di perbatasan Jalur Gaza, Sabtu malam (10/11).

AFP melaporkan empat prajurit Infantri cedera ketika rudal tersebut menghantam satu jeep lapis baja saat kendaraan itu digunakan untuk patroli rutin di sepanjang pagar perbatasan di Jalur Gaza utara, kata militer di dalam satu pernyataan yang dikirim kepada Xinhua.
Satu helikopter militer mengungsikan dua prajurit yang menderita luka serius ke Pusat Medis Soroka di Beersheba. Dua prajurit lagi menderita luka ringan dan sedang dan dibawa ke satu rumah sakit di Kota pantai Ashkelon, kata stasiun TV Israel Channel 2.
Tank Israel menembakkan bom dan senapan mesin berat ke arah tempat yang diduga dijadikan persembunyian gerilyawan di bagian selatan dan timur Jalur Gaza, termasuk sasaran di permukiman Sa`ajiya dan Zeitoun, demikian laporan kantor berita China, Xinhua.
Beberapa roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Kota Sderot, Israel selatan dan Dewan Regional Sha`ar Hanegev tak lama setelah kejadian itu. Suara tanda bahaya udara dibunyikan untuk mengingatkan warga di salah satu permukiman agar berlindung di tempat perlindungan, kata Channel 2. [mam/ant/khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]