Obama Terus Bela Hak Israel Mempertahankan Diri


http://4.bp.blogspot.com/-tCJ6jxNzC58/Tb2s6NtbD7I/AAAAAAAAAbw/URqcL97AkHs/s1600/obama+jewish.jpgsyahidah.web.id - AHAD (18/11/2012), Presiden Amerika Barack Obama mengatakan bahwa serangan Israel ke Jalur Gaza hanya akan menambah korban jiwa, namun ia juga membela hak Israel untuk mempertahankan diri.
Obama memperingatkan krisis Palestina bisa menghancurkan harapan perdamaian selama bertahun-tahun.
“Israel memiliki hak untuk tidak dhantam rudal,” kata Obama pada awal tur di tiga negara di Asia, atau tepatnya di China.
“Jika bisa dicapai tanpa harus adanya aktivitas militer di Gaza, itu lebih baik,” katanya. “Ini bukan hanya baik untuk rakyat Gaza, tapi baik juga untuk Israel, karena jika pasukan Israel berada di Gaza, mereka juga akan berisiko mati atau terluka..”
Hari ini adalah hari kelima Gaza diserang oleh Israel. Sekarang ini Israel akan memutuskan apakan akan meluncurkan serangan darat atau menuruti saran Mesir untuk gencatan senjata.
Obama berusaha untuk membela hak-hak sekutu negaranya itu sambil mendorong untuk menghentikan kekerasan. [sa/islampos/yahoonews/www.syahidah.web.id]