Pemerintah Prancis Usir Paksa Seorang Imam Masjid


http://islampos.com/wp-content/uploads/2012/11/masjid-paris.jpgsyahidah.web.id - PEMERINTAH Prancis dikabarkan telah mendeportasi seorang tokoh Muslim. Prancis menuduh tokoh Muslim ini gencar mengkampanyekan pidato anti-Semit dan panggilan untuk melakukan perang suci terhadap negara.
Mohamed Hammami, seorang imam yang sering mengisi khutbah di Masjid Omar, Paris, diusir paksa ke negara asalnya, Tunisia, pada hari Rabu (31/10).
Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa Hammami diusir karena “sengaja sering melakukan provokasi berulang,” yang bisa menjadi ancaman bagi keamanan masyarakat Prancis. Padahal Hammami adalah seorang imam masjid yang gencar menyuarakan ajaran Islam dengan konsisten kepada umat Muslim Prancis.
Pihak kementerian menuduh Hammami, selain gencar menyuarakan pandangan anti-Semit dan perang suci, Hammami juga dikecam atas tindakan kekerasan terhadap perempuan. Padahal semua tuduhan ini tidak benar, Prancis memang sejak lama ingin mengusir Hammami karena dianggap ancaman, yang akan menguatkan eksistensi Islam di Prancis. [sm/islampos/huffington/www.syahidah.web.id]