Pohon Zaitun, Musuh Bersejarah Penjajah Israel Di Tanah Palestina


http://islampos.com/wp-content/uploads/2012/11/zaitun-268x300.jpgsyahidah.web.id - WAKTU yang terus berjalan dan seiring kebiadaban yang dilakukan Israel di Palestina, maka rangkain kedua kejahatan Israel adalah melancarkan serangan terhadap para petani Palestina, keluarga dan pekerjanya dalam aksi-aksi permusuhan penjajah.
Seketika saja musim panen zaitun bagi petani-petani Palestina yang dianggap musim kebersamaan, kehangatan keluarga, dan keberhasilan dapat berubah menjadi musibah terbesar ketika tank-tank dan buldoser Israel merusaknya. Karena bagi Israel zaitun adalah musuh bebuyutan mereka karena dianggap sebagai simbol eksistensi Palestina dan dianggap sebagai simbol perdamaiaan yang harus dibakar dan dicabut.
Terhitung 1,5 bulan yang lalu pun pemukim Yahudi telah membakar 700 pohon zaitun dengan dilindungi oleh pasukan Israel. Itu terjadi di wilayah Hebron saja, seperti penegasan Ratib Jabur dari Komite Perlawanan Pemukiman Yahudi di sana kepada palestinian information center.
Selain melindungi yahudi saat merusak pohon zaitun, pasukan Israel menghalangi warga mendekati lahan zaitun milik mereka. serangan warga yahudi ke lahan zaitun di desa-desa Betamer, Halhul, Daura, Dhahiriah, Yatha, di sebelah barat Hebron dilakukan secara sistematis. [nr/islampos/pic/www.syahidah.web.id]