Protes Serangan Israel ke Gaza, Kelompok Anonymous Rusak Situs Lembaga Negara dan Bank Milik Zionis Israel


syahidah.web.id - TEL AVIV,  - Para peretas kelompok Anonymous mengaku telah melumpuhkan puluhan situs lembaga negara dan bank papan atas milik Israel. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes atas serangan udara mematikan negara Yahudi itu di Gaza, Palestina baru-baru ini.
Seperti diberitakan oleh Asiaone.com, operasi "OpIsrael" kelompok Anonymous memberikan kerusakan yang serius terhadap 650 situs lembaga publik dan swasta di Israel, termasuk diantaranya Bank of Yerusalem, yang merupakan bank negara Israel.
"Database situs Bank of Jerusalem telah dihapus," kata kelompok itu, Minggu (18/11/2012).
Mereka juga mengklaim telah berhasil membuat situs kementerian luar negeri Israel tidak berfungsi, sebagai protes atas ancaman otoritas Israel memotong akses Internet di Jalur Gaza.
"Terlalu lama, Anonymous menyaksikan dengan putus asa perlakuan biadab, brutal dan keji terhadap orang-orang Palestina di 'Daerah Pendudukan' oleh Angkatan Bersenjata Israel," ucap kelompok itu.
Seperti diberitakan sebelumnya, Israel terus menerus melancarkan serangan mematika di wilayah Gaza, Palestina, sebagai aksi balasan serangan rudal yang dilancarkan milisi Gaza ke wilayah mereka. Diperkirakan sudah 47 orang warga Palestina tewas akibat serangan tersebut. (asiaone.com/tribun/www.syahidah.web.id)