Rakyat Prancis Menentang Legalisasi Perkawinan Homo


syahidah.web.id - Lebih dari 100.000 orang melakukan aksi berjalan kaki di kota-kota di seluruh penjuru negeri Prancis guna menentang rencana legalisasi perkawinan sesama jenis dan adopsi di kalangan homoseksual, lansir EuronewsAhad (18/11/2012).
Sambil membawa beragam spanduk, para pengunjuk rasa mengecam rencana pemerintah mengakui resmi perkawinan pelaku seks menyimpang, yang ditentang keras oleh kalangan gereja Katolik dan kelompok sayap kanan.
Salah seorang demonstran wanita mengutarakan kecemasannya akan masa depan. “Menurut saya seorang anak memerlukan seorang ayah dan seorang ibu, sisi paternal dan maternal, dan dengan adanya rancangan undang-undang ini hal tersebut tidak lagi dimungkinkan.”
Di kota Lyon, pemimpin agama berpartisipasi dalam unjuk rasa itu, setelah Paus Benediktus XVI mendesak gereja-gereja Prancis menyuarakan penentangannya dengan keras.
Di Toulouse, demonstran pro dan anti perkawinan sesama jenis bentrok dengan polisi, yang berusaha menjauhkan kedua kelompok berseberangan itu.
Parlemen Prancis akan melakukan debat terkait rancangan undang-undang pengakuan perkawinan homoseksual, yang didukung oleh kabinet Presiden Francois Hollande, awal tahun depan.*[www.syahidah.web.id]