Setelah Sandy Akan Muncul Badai Lain


syahidah.web.id - PARA ahli dari badan meteorologi Amerika, memperkirakan akan muncul lagi badai besar yang dapat menghantam Pantai Timur Amerika minggu depan. Badai ini akan muncul beberapa hari setelah “Superstorm” Sandy menghancurkan wilayah tersebut.
Para ahli mengatakan serangan cuaca buruk akibat badai baru ini bisa membawa hujan, angin kencang dingin dan mungkin salju ke wilayah tersebut.
The Weather Channel menyatakan bahwa ada kemungkinan cuaca “sangat berangin, hujan dan dingin” pada tanggal 7 dan 8 November di wilayah Timur Laut Amerika Serikat.
Laporan itu mengatakan badai baru tidak akan lebih hebat daripada Sandy, namun kombinasi dari dampak cuaca akan menambah derita baru pada saat proses pemulihan di sepanjang Pantai Timur.
Sementara itu, pemerintah daerah, bersama dengan lembaga Palang Merah, telah meningkatkan upaya bantuan. Warga Amerika di daerah yang terkena bencan, marah akibat respon lambat penyelamatan dari tim bantuan.
“Saat ini Palang Merah memprioritaskan operasional adalah bantuan logistik, makanan dan kebutuhan sebagai persiapan untuk badai yang tertunda,” kata Charley Shimanski, wakil presiden senior dari layanan bencana dari Palang Merah pada hari Sabtu (3/11).
Korban akibat badai Sandy sampai saat ini tercatat sudah menewaskan 103 orang di Amerika Serikat, termasuk 41 korban di New York City dan setengahnya dari Staten Island.
Kematian juga dilaporkan telah menimpa negara bagian New Jersey, Pennsylvania, North Carolina, West Virginia, dan Maryland. [sm/islampos/pt/twc/www.syahidah.web.id]