Takut Roket Gaza, Tentara Israel Ngumpet di WC


syahidah.web.id - JERUSSALEM: Ketakutan menghinggapi tentara Israel dan keluarganya. Mereka takut kebagian serangan roket dari Gaza.
Karenanya, keluarga para tentara Israel yang berada di front pertahanan wilayah selatan yang dekat dengan Jalur Gaza meminta agar saudara-saudara mereka dibebaskan dari tugas.
Mereka meminta dibebaskannya saudara mereka dari tugas setelah tiga tentara Israel terluka terkena serangan roket dari Gaza, Jumat (16/11/2012), di pangkalan militer Hov Ashkol.
Dalam laporannya, Radio Militer Israel mengutip pernyataan keluarga salah satu tentara Israel yang menuntut kepada komandan militer Israel agar segera membebaskan saudaranya dari tugas kemiliteran di wilayah itu karena mengkhawatirkan nyawanya.
Salah seorang dari mereka menegaskan, “Saya sudah kehilangan salah satu saudara dalam konfrontasi sebelumnya, dan saya tidak ingin kehilangan lagi.”
Ia menyebutkan, saudaranya berada di pangkalan militer selatan Israel dan pihak pimpinan pangkalan tidak memberikan tempat yang aman untuk berlindung saat roket Palestina dilepaskan.
“Mereka cerita kepadaku bahwa ia dan teman-temannya bersembunyi di dalam WC saat mendengar bunyi sirine jatuhnya roket Palestina,” ceritanya.
“Saya merasa mereka para serdadu Israel di pangkalan militer wilayah selatan dekat perbatasan Jalur Gaza  dibiarkan menjadi mangsa roket Palestina. Saya minta mereka dibebastugaskan. Apalagi fasilitas tidak mendukung,” pintanya. (isa)-sumber:[ infopalestina.com/www.syahidah.web.id]