Muslim Eropa Berikan Dukungan Kampanye Bantuan Kemanusiaan Untuk Suriah

blawww.syahidah.web.id - KAMPANYE kemanusiaan internasional “Roti & Selimut untuk Suriah,”  untuk perang saudara yang melanda Suriah Rabu kemarin (9/1/2013) mendapat dukungan dari umat Islam di Eropa.
Dalam sebuah konferensi pers di Brussels, Inisiatif Muslim Kohesi Sosial Eropa atau EMISCO, menyerukan adanya kontribusi untuk kampanye bantuan tersebut.
“Uni Eropa tidak akan melihat Suriah sebagai negara yang jauh. Kami membuat panggilan ke Uni Eropa untuk berdiri bersama rakyat Suriah dalam memperluas bantuan kemanusiaan. Karena Eropa bertanggung jawab di masa depan terhadap semua orang yang hidup di lingkungan terdekatnya,” Veysel Filiz, juru bicara EMISCO, mengatakan dalam konferensi pers di Parlemen Eropa.
Kampanye “Roti & Selimut untuk Suriah” diluncurkan Desember tahun lalu di Turki oleh sekelompok organisasi masyarakat Turki dan dengan cepat menerima dukungan secara nasional.
Kampanye ini telah menerima dukungan dari organisasi amal dari Bosnia-Herzegovina, Malaysia, Pakistan, Inggris, Makedonia, Kuwait, Maroko, Lebanon, Libya, Yaman, Yordania, Mesir, Republik Turki Siprus Utara, Bahrain, Aljazair dan Belgia.(fq/islampos/worldbulletin/www.syahidah.web.id)