Rhonda Temukan Islam di London

Rhonda Temukan Islam di Londonwww.syahidah.web.id - WELLINGTON -- Keputusan Rhonda menetap di Inggris membawa berkah. Entah kebetulan atau petunjuk Tuhan, rumah barunya dekat dengan masjid London.

Berdekatan dengan masjid membuatnya sering bertemu dengan umat Islam, terlebih saat Ramadhan tiba.

Yang membuatnya bahagia, Rhonda mendapatkan kesempatan berkonsultasi dengan imam masjid. Secara rutin, Ronda bertemu dengan imam.

Sepulang dari pertemuan itu, ia merasa puas dengan setiap jawaban yang diberikan sang imam.

Itu membuat ia terdorong untuk lebih banyak membaca. Ia mencatat bagian yang tidak dimengerti. Lalu ia tanyakan kembali kepada imam dalam pertemuan berikutnya.

"Setiap jawaban yang diberikan, imam selalu mengutip dalam Alquran. Ini membuatku seperti memiliki Alquran. Dan Aku mendapatkan penjelasan yang tepat tentang isi Alquran," kata dia seperti disadur dari onislam.net.

Dua tahun sudah Rhonda mendalami Islam baik melalui kuliah yang ia ikuti ataupun diskusi dengan imam masjid London, tibalah satu momen dimana Rhonda siap menjadi muslim.

"Saya ucapkan dua kalimat syahadat di London. Aku saat itu belum kenakan jilbab, tapi pada akhirnya aku mengenakan jilbab," ucapnya seraya tersenyum[www.syahidah.web.id]