RSBI dan SBI Dibubarkan.

http://sphotos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/537458_588298471186214_2022369297_n.jpgwww.syahidah.web.id - Sekolah RSBI dan SBI selama ini dianggap sebagai sekolah orang kaya, rakyat menengah ke bawah hampir-hampir sulit masuk sekolah dengan label seperti ini akhirnya dibubarkan MK pada Selasa kemarin. Bayangkan dulu saat admin masuk SMA, hanya bayar sekitar 200.000 untuk uang masuk, sekarang setelah SMA admin jadi SBI, untuk uang masuk saja sekitar 10juta.
Selama ini fasilitas RSBI dan SBI memang lengkap, dan diharapkan kualitas pendidikan meningkat. Namun realitanya adalah
-> Hanya menghasilkan sekolah berbiaya mahal tanpa mampu mendongkrak mutu pendidikan rakyat. Jelas alasanya karena hanya segelintir rakyat saja yang mampu mengakses RSBI dan SBI, dan konsep pendidikan masih model kapitalisme yaitu mencetak robot-robot uang demi segelintir orang ( kapitalis).

Pendidikan Menurut Islam. Murah dan Berkualitas Dunia Akhirat.

Jika Khilafah ditegakkan dan syariat Islam diterapkan secara kaffah di segala bidang kehidupan tanpa terkecuali, imbasnya juga pada kurikulum pendidikan.

Pembiayaan pendidikan adalah dari sumber daya alam yang dikelola oleh negara secara profesional oleh negara untuk kepentingan rakyat. Bukan dieksploitasi oleh asing, lalu dijual ke rakyat dengan harga yang mencekik leher. sehingga pendidikan bisa murah meriah bahkan gratis 

Dasar pendidikan adalah ideologi Islam. Semua ilmu pengetahuan dipelajari atas dasar ideologi itu dan demi menyebarkan ideologi itu ke seluruh dunia (dakwah), bukan untuk mencetak alat-alat produksi semata.

Hasilnya jelas, manusia-manusia unggul berkualitas dunia akhirat. Lihat saja imam Syafi'i, Imam Hanbali, Imam Malik dan lainnya. Lihat saja para wali songo yang menyebarkan Islam di Nusantara. Banyak ilmuwan barat yang mengakui bahwa tak ada manusia barat yang kualitasnya setingkat dengan ilmuwan-ilmuwan muslim.

Tanpa sistem pendidikan Islam, mustahil kita bisa menikmati nikmat iman, nikmat Islam, dan tersebarnya Islam sampai di kita.
Tanpa sistem pendidikan Islam, teori-teori Iptek Yunani ( bukan filsafatnya ) tak akan mampu diterjemahkan dan dipraktekan oleh peradaban dunia. Sehingga peradaban barat mampu meneruskan sains dan iptek ini, karena sudah diterjemahkan dan dirintis untuk dipraktekan oleh ilmuwan2 muslim. Tanpa sistem pendidikan Islam, sains Yunani hanya tinggal sejarah. Kita tetap hidup primitif. 

Itulah jika Syariah dan Khilafah benar-benar bisa ditegakkan di dunia Islam.