Ngedrug Bikin Happy?

www.syahidah.web.id   Banyak yang bilang kalau “Kalo pake narkoba atau ngedrug, kita bisa tambah  gaul, dan tampil”. Hmm... apa iya sih?  Friend, yakin deh!! udah pasti yang kaya’ gitu cumalah suara-suara setan yang pengen menghasut kita. Karena kenyataannya drugs udah berhasil menjatuhkan banyak orang ke titik terendah kehancuran mereka. Selain itu, yang namanya drugs bikin kita kecanduan. Tau kan artinya kecanduan? kita nggak akan bisa berhenti setelah kita memulai. Kalau sudah gitu siapa yang bakal rugi? tetangga? bukan atuh, yang pastinya dan tentunya adalah diri kita sendiri.
    So, hanya orang- orang pengecut yang mau menggantungkan keeksisan diri pada benda haram kaya' gitu. Tanya kenapa? Karena setiap kita sebenarnya dicipta untuk mampu. Hanya masalahnya, rasa minder dan penilaian rendah atas diri kita sendiri itulah yang membuat kita menilai murah kemampuan diri sendiri. Jadilah akhirnya kita gantungkan harapan palsu kepada drugs untuk bisa tampil lebih eksis. Dan.. dan selanjutnya apa kita tambah eksis? nggak bakal lah.. gimana mau eksis, jalan aja sempoyongan, pikiran kaco, badan kurus tinggal kulit, diajak ngomong dia malah meringis nggak jelas.
Lihatlah... apa Drugs mu mendamaikan? Come on be smart, please!!
    Trus buat siapapun kamu yang ada di luar sana, yang mau nyelesaikan masalah dengan berteman drug, hee... berarti kamu adalah orang yang menyedihkan. Friends, jangan terlalu tinggi mengasihani diri. Diluar sana masih banyak orang yang lebih sengsara dari pada kamu, tapi mereka nggak memancung masa depan mereka sendiri dengan drug. Lihatlah, mereka justru bangkit menjadi pribadi yang lebih kuat. Sedangkan kamu yang memilih drugs sebagai penyelesaian, apakah selesai masalahmu?
    Friend, Kita ini masih muda! Kita kuat secara tenaga, kita masih punya masa depan, dan kita bukan pengecut yang nggak berani menghadapi kenyataan. Percaya deh, bukan sekarang waktunya untuk kita mati muda gara- gara drugs, dan nggak jamannya lagi gaul pake barang haram gitu. Kalau lingkungan dan teman- teman gaul kamu mempengaruhi buat berteman dengan drugs, mending sekalian aja jauhin mereka. Karena teman sejati itu nggak akan menjerumuskan, yang ada malah harusnya menyelamatkan. So, jaga diri baik- baik ya! ingat kawan, setiap kamu adalah istimewa, dan kamu pantas jadi yang paling eksis, tanpa pake drugs tentunya.
Friend, setiap kita adalah unik. Dan kita adalah istimewa, seistimewa orang lain yang kita pikir lebih istimewa dari kita. Kitapun bisa bersinar seperti mereka- mereka yang hebat, asal kita mau memilih untuk nggak bersentuhan dengan drug.
(NayMa/voa-islam.com/www.syahidah.web.id)