Peran Politik Perempuan dalam Sistem Islam (Khilafah) Vs Sistem Demokrasi

314.jpg (1024×768)
www.syahidah.web.id - Muslimah HTI DPD I Sumsel mengadakan Workshop Tokoh Muslimah Sumsel, pada hari Sabtu, tanggal 20 April 2013, pukul 08.00-15.30 WIB, bertempat di Aula Bina Pemprov Sumsel. Adapun tema workshop tokoh Muslimah Sumsel adalah “PERAN POLITIK PEREMPUAN DALAM SISTEM ISLAM (KHILAFAH) VS SISTEM DEMOKRASI” dengan pembicara; 1. Ibu Syafrida, S.H. (Aktivis Perempuan Sumsel), 2. Ustadzah Ir. Dedeh Wahidah Ahmad (DPP Muslimah HTI), dan 3. Ustadzah Qisthy Yetty Handayani, S.Pt (DPD I Muslimah HTI Sumsel) serta moderator acara Ustadzah Eti Sudarti Adilah, S.P. (DPD II Muslimah HTI Palembang).

Dihadiri oleh 250 tokoh Muslimah dari berbagai kalangan: Majelis Ta’lim, Birokrat, Pendidikan, Insan Media dan Intelektual. Materi pertama membahas mengenai “peran politik perempuan dalam sistem demokrasi” yang disampaikan oleh Ibu Syafrida, S.H. Pemateri kedua Ustadzah Ir. Dedeh Wahidah Ahmad dengan materi “Khilafah: melindungi perempuan dari kemiskinan dan eksploitasi”, dan Pemateri terakhir Ustadzah Qisthy Yetty Handayani, S.Pt. yang membahas “peran politik perempuan dalam Islam”. Para peserta begitu antusias mengikuti materi yang sampaikan oleh para pembicara.
Di akhir acara dibacakan pernyataan sikap Muslimah HTI Sumsel bersama tokoh Muslimah Sumsel. Isi pernyataan sikap tersebut adalah
1        Mendukung perjuangan penegakan syariah dan Khilafah yang akan menjamin kesejahteraan dan kemuliaan martabat bangsa termasuk perempuan, keluarga dan generasi dengan cara berperan aktif dalam politik Islam.
2        Demokrasi merupakan suatu pemikiran yang bertentangan dengan Syariah Islam maka kami khususnya Perempuan Sumatera Selatan menolak untuk memperjuangkan dan juga berpartisipasi di dalamnya karena tidak ada sedikitpun kemuliaan di dalamnya.
3        Mendukung perjuangan Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Sumatera Selatan dengan mengerahkan segala potensi, daya dan upaya demi segera tegaknya Syariah dalam bingkai Khilafah dengan berpartisipasi langsung dalam acara Muktamar Khilafah yang akan diadakan di Stadion Bumi Sriwijaya pada tanggal 12 Mei 2013 dengan tema “Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah.”
Hal ini ditanggapi positif oleh para peserta workshop, bahkan begitu acara selesai para peserta menghubungi para panitia dan meminta agar Muslimah HTI Sumsel bersedia untuk mengisi ta’lim para peserta workshop.[]

[www.syahidah.web.id]