Dukung Poligami Yang Sehat, Malaysia Cari Suami Poligami Teladan

www.syahidah.web.id -
KUALA LUMPUR,t, -Pemerintah Malaysia di negara bagian Kelantan memberi dukungan khusus terhadap perilaku poligami. Mereka sedang mencari sosok teladan dalam pernikahan dengan istri lebih dari satu tersebut.

Kepala Komite Negara Bidang Perempuan, Pengembangan Masyarakat, dan Kesehatan negara bagian Kelantan, Mumtaz Md Nawi , mengatakan calon terpilih akan berfungsi sebagai bukti bahwa seorang suami bisa menjamin keharmonisan dalam pernikahan poligami.

"Kami tidak akan menghentikan orang dari mempraktekkan poligami karena diperbolehkan dalam Islam, tetapi dengan syarat bahwa para istri harus diperlakukan dengan baik," Mumtaz Md Nawi mengatakan kepada New Straits Times, sebagaimana dilansir asione.com, Jumat 2 Agustus.

 "Pada saat yang sama, kita sedang mempertimbangkan 'memilih' suami yang berpoligami sebagai calon teladan atau ikon di negara untuk menunjukkan orang lain bahwa suami berpoligami dapat menciptakan keluarga yang baik dan harmonis juga."

Kepala Komite sebelum Mumtaz, Wan Ubaidah Wan Omar pernah memuji penyanyi dan penyiar radio Salih Yaacob yang mempunyai empat istri. Salih disebutnya sebagai kandidat ideal suami poligami.

Mumtaz mengatakan pemerintah negara bagian telah memperkenalkan beberapa insentif untuk mendorang perilaku berkeluarga yang baik, seperti insentif untuk mendorong pemuda untuk menikah. Dia mengatakan pada 2011, pemerintah Kelantan telah memberikan 1000 ringgit (390 dollar Singapura) insentif bagi pemuda yang menikah.

Program ini, katanya, telah menerima respon yang baik dengan lebih dari  2 juta ringgit yang telah dicairkan. [ahr]
[www.syahidah.web.id]