Sajian Gurih Untuk Keluarga, Macaroni Cheese

www.syahidah.web.id - Saat ini mungkin makaroni sudah tidak menjadi bahan makanan yang asing di lidah orang Indonesia. Jenis pasta yang berasal dari Italia ini kini dapat dengan mudah ditemukan oleh para ibu yang ingin membuat resep masakan berbahan makaroni ini dan tentunya pengolahannya pun ternyata dapat bervariasi dan mudah.
Berikut muslimahzone sajikan salah satu resep pengolahan makaroni yang mudah dan semoga rasanya memuaskan yang diambil dari cookpad :
Bahan:
1. Makaroni 100 gram
2. Mentega 30 gram
3. Bawang putih 2 siung
4. Bawang merah 4 butir
5. Tepung Maizena 1 sendok makan
6. Susu Cair 100 ml
7. Keju Cheddar 100 gram
8. Paprika merah 1/2 buah
9. Kacang polong 40 gram
10. Garam secukupnya
Langkah Membuat:
1. Lelehkan mentega dalam panci, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum dan tambahkan tepung. Masak, aduk selama 1 menit dengan panas api sedang.
2. Secara bertahap tambahkan susu, aduk sampai rata. Aduk perlahan sampai tercampur rata, lalu kecilkan api dan biarkan mendidih selama 2 menit.
3. Tambahkan keju parut dan aduk rata sampai meleleh dan halus. Kemudian masukan makaroni, paprika merah dan kacang polong ke dalam panci.
4. Aduk sampai semua bahan mengental dan tercampur merata, Bumbui dengan garam dan lada. Angkat dan pindahkan ke piring saji dan taburi dengan parutan pala jika suka. [www.syahidah.web.id]