Tips Membuat Obat Batuk Alami

www.syahidah.web.id - Anda batuk? Biasanya banyak iklan menawarkan berbagai produk yang dapat mengobati batuk Anda, bahkan ada yang menawarkan kesembuhan seketika. Batuk, walaupun terkadang dianggap penyakit sepele, namun ternyata cukup mengganggu. Baik batuk yang disertai dahak atau batuk kering apalagi sampai mencuri suara kita, semua sama-sama harus diobati.
Nah, untuk kita yang sedang berusaha bersahabat dengan berbagai obat-obatan herbal, berikut ada tips untuk membuat obat betuk sendiri dengan bahan alami. Caranya mudah, hanya berbekal madu, jahe dan lemon. Berikut langkahnya :
1. Siapkan madu asli di dalam wadah toples yang tertutup.
2. Bersihkan jahe dan lemon terlebih dahulu. Jahe harus dibuang kulitnya dan diiris. Begitu juga dengan lemon, bersihkan dan iris.
3. Irisan jahe dan lemon ini kemudian dimasukkan ke dalam tabung tertutup yang berisi madu.
4. Simpan tabung di dalam lemari es. Ini akan menjadikannya lengket seperti agar-agar dan tahan selama 2 sampai 3 bulan di dalam lemari es.
Bagaimana menggunakannya ?
Masukkan satu sendok madu ini ke dalam gelas berisi air hangat. Aduk sampai rata dan minum. Lakukan dua sampai tiga kali sehari sampai batuk dan sakit tenggorokan kita sembuh.
Demikian, semoga bermanfaat dan membuat kita selalu sehat.[www.syahidah.web.id]