Biji Hitam Ini Merupakan Obat dari Berbagai Penyakit

biji hitamwww.syahidah.web.id - BEBERAPA studi menunjukkan bahwa biji hitam (Alhuniz) mengandung bahan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia, begitupula dapat memberikan resistensi terhadap bakteri, karena itu, biji hitam merupakan antibiotik yang excellent (sangat bagus). Sebagaimana telah terbukti manfaat dari minyak biji hitam karena dapat memperluas pembuluh darah.
Oleh karena itu, Nabi saw bersabda,
إِنَّ هَذِهِ الْحَبَّةَ السَّوْدَاءَ شِفَاءٌ مِنْ كُلِّ دَاءٍ إِلَّا مِنْ السَّامِ قُلْتُ وَمَا السَّامُ قَالَ الْمَوْتُ
“Sesungguhnya biji hitam ini merupakan obat dari berbagai penyakit kecuali satu penyakit yaitu satu berkata: apakah itu? Nabi bersabda: kematian”.(Bukhari Muslim)
Berbagai studi menegaskan bahwa biji hitam (Alhuniz) adalah obat untuk semua penyakit bakteri karena ia sebagai antibiotik alami. Sebagaimana hal ini juga dapat mengobati penyakit Akzemia kronis dengan minyak biji hitam dengan cara dilulurkan di daerah yang terkena penyakit.
Begitu pula bubuk biji hitam dapat dicampur dengan susu lokal yang dicampur madu untuk pengobatan frigiditas. Rasulullah bersabda,
فِي الْحَبَّةِ السَّوْدَاءِ شِفَاءٌ مِنْ كُلِّ دَاء
“Pada biji hitam terdapat obat dari berbagai penyakit”. (Muttafaq alaih). [][www.syahidah.web.id]
Sumber: Kaheel7.com